Tokoh Inspirasi -Sekecil apapun sebuah usaha ataupun bisnis, kita jangan pernah meremehkan bisnis tersebut, karena bisa jadi bisnis yang kita remehkan dan kita anggap sepele itu bisa mendatangkan keuntungan yang terbilang sangat besar. 

Menjalankan sebuah bisnis yang kecil namun diiringi dengan strategi pemasaran yang tepat akan lebih bagus hasilnya dibandingkan dengan menjalankan sebuah bisnis dengan modal dan skala yang besar namun tanpa diiringi  strategi yang tepat. Bisa saja keuntungan dari bisnis tersebut lebih besar hasilnya daripada bisnis dengan skala yang besar.

Sebagai pembuktian, salah satu usaha atau bisnis dengan skala yang kecil namun strategi pemasarannya tepat adalah bisnis jualan sayur yang dilakukan oleh seorang mahasiswa, Samsul Arifin. Beliau merupakan seorang mahasiswa biasa yang berhasil sukses dengan mengembangkan usahanya tersebut hingga omzet mencapai 180an juta rupiah perbulan.

Bagi kita mungkin bisnis jualan sayur merupakan bisnis yang sepele, namun di tangan Samsul Arifin bisnis tersebut bisa menjadi sebuah bisnis dengan pendapatan yang menggiurkan. Untuk anda yang penasaran dengan strategi apa yang diterapkan oleh Samsul, berikut ini merupakan kisah suksesnya.

Tidak Pernah Menyangka Akan Sesukses Ini
Yang semula hanya memiliki target jualan untuk menutupi biaya kuliah saja, Samsul tidak pernah menyangka ataupun bermimpi bisa sesukses seperti sekarang ini. Meskipun hanya sebuah bisnis yang kecil, namun dengan keuletan yang dimilikinya bisnis tersebut bisa mendatangkan hasil yang luar biasa juga.

Dari usahanya yang semakin lama semakin berkembang tersebut maka sekarang ini mahasiswa yang menggeluti bisnis jualan sayur ini sudah memiliki karyawan sebanyak 5 orang. Samsul pun sudah membuka cabang di Pasar Kramat Jati dengan toko pertamanya yang berada di pasar blok A.

Usaha yang mungkin sebagian orang menganggap sebagai usaha yang sepele tersebut sekarang telah mampu membelikan orang tua nya rumah yang terbilang cukup layak. Bukan hanya itu, Samsul juga sudah mampu untuk membeli motor dan mobil pribadi.

Hanya Bermodalkan 1 Juta Rupiah
Berdasarkan tuturnya, Samsul sudah memulai usaha berjualan sayur tersebut sejak kurang lebih 4 tahun yang lalu yang awalnya di lakukan untuk menutupi biaya kuliahnya. Pada saat itu, dia sebenarnya tidak memiliki modal usaha yang banyak, hanya bermodal 1 juta rupiah saja dia memberanikan diri untuk membuka usaha tersebut. 

Adapun cara yang dia lakukan pada saat itu ialah dengan membeli saur yang masih segar langsung kepada para petani, sehingga produk yang didapatnya tersebut benar-benar sayur yang masih fresh. Setelah itu, dia menjual sayur-sayuran itu di salah satu pasar dijakarta yaitu pasar blok A. Awalnya memang penghasilan yang didapat terbilang kecil, namun lama-kelamaan dengan ketekunan usaha yang dimilikinya, bisnis jualan sayur tersebut bisa berkembang dengan pesat. Hal inilah yang membuat dia menjadi lebih semangat dalam menjalani bisnis tersebut.

Kunci Sukses Ala Samsul Arifin
Menurut anak muda yang memiliki usaha di pasar ini,kunci sukses yang ia tekan kan dalam hidupnya ialah bahwa dalam menjalankan sebuah usaha, terutama bagi pengusaha pemula untuk jangan takut dalam memulai usaha. Meskipun bermodalkan tidak banyak atau bahkan tidak memiliki modal,namun jika anda ketekunan dan usaha maka nanti pasti akan anda jalan.

"Jangan takut nggak punya modal, kalau mau usaha pasti ada jalan" Begitu tuturnya.

Samsul juga menghimbau terutama kepada para anak muda untuk memulai usaha sejak dini, karena jika sebuah usaha sudah dimulai sejak dini maka nantinya pasti akan memiliki pengalaman berbisnis yang banyak. Hal ini tentu saja akan bagus untuk meniti sebuah karir atau bisnis pribadi di kedepannya.

Baca juga: 7 Ide Bisnis Yang Unik Dan Kreatif

Demikian pembahasan artikel tentang Kisah sukses Samsul Arifin, pedagang sayur dengan omzet 180an juta rupiah perbulan. Semoga pembahasan artikel diatas bisa bermanfaat untuk anda semua yang ingin memulai sebuah usaha pribadi. Terimakasih.
Axact

KAOS MAKALULA

KAOS MAKALULA adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: