IDE KREATIF : Anda pasti sudah sering menemui papan iklan yang biasanya berjejer di pinggir jalan. Papan iklan seperti ini sangat umum dijumpai di kota-kota besar. Biaya pemasangan dan pemeliharaannya cukup mahal. Dan mungkin Anda sulit membayangkan kegunaannya selain untuk mengiklankan produk. Tetapi di tangan para desainer di The Gregory Project, sebuah papan iklan bisa memiliki nilai lebih.

Dilansir Bored Panda, The Gregory Project adalah suatu tim desain beranggotakan sekumpulan arsitek berbakat yang berbasis di Slovakia. Baru-baru ini tim tersebut memperkenalkan rancangan bangunan yang kreatif dan multifungsi. Mereka merencanakan untuk membuat papan iklan yang bisa sekaligus difungsikan sebagai rumah persinggahan untuk para tunawisma.


Tim desain itu mencoba mengoptimalkan fungsi papan iklan yang ditempatkan di pinggiran jalan-jalan raya dengan dengan menjadikan bagian dalamnya sebuah rumah mungil dan nyaman yang bisa dimanfaatkan para tunawisma untuk bermalam. Dengan demikian beban perawatan rumah tersebut nantinya akan dibiayai dari beban sewa yang dikenakan pada pihak pemasang iklan.



Meskipun kecil, rumah papan iklan rancangan mereka memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Jika dilihat bagian dalamnya tampak seperti apartemen dua kamar yang dilengkapi dapur, ruang kantor, tempat tidur, ruang penyimpanan, dan kamar mandi. Sementara itu papan iklan akan ditempatkan di dinding luar rumah yang bentuknya menyerupai segitiga. Jadi dua sisi bangunan akan ditempeli papan iklan yang menghadap sisi kanan dan kiri jalan. Sementara sisi lainnya yang menghadap bagian belakang akan berfungsi sebagai pintu masuk.

Saat ini ide kreatif The Gregory Project ini memang masih berupa rancangan semata. Tetapi banyak pihak yang optimis rancangan ini bisa direalisasikan. [tsr]
Axact

KAOS MAKALULA

KAOS MAKALULA adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: